Kumpulan informasi tutorial blog dan emulator komputer terbaru dan terlengkap.

Cara Membuat Tabel di Postingan Blog Keren

Cara Membuat Tabel di Blog - Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat tabel di blog secara simple, dan mudah untuk dilakukan, apalagi bagi anda yang masih pemula atau newbie dalam hal posting memposting. Untuk membuat tabel di blog anda tidak perlu mahir CSS, cukup ikuti tutorial dari saya dan tabel yang akan anda harapkan menjadi kenyataan.

Nah, sebelum membuat tabel anda perlu mempersiapkan beberapa hal. Misalnya berapa kolom atau baris yang akan dibuat atau bagaimana warnanya dan sebagainya. Namun, persiapan tersebut tidak perlu anda tulis cukup diangan-angan saja dalam pikiran. Baiklah langsung saja saya mulai langkah-langkah cara membuat tabel di blog secara manual mudah dan simple yang dapat anda baca dibawah ini.

Cara Membuat Tabel di Postingan Blog Simple dan Keren

1. Misalnya kita akan membuat tabel dengan tiga kolom dan tiga baris. Untuk beris pertama diberi background warna biru dengan tulisan putih. Dan untuk selanjutnya tabel normal.
Cara Membuat Tabel di Postingan Blog

2. Berikut contoh kode untuk tabel di postingan blog sesuai kriteria diatas beserta hasilnya.
<table border="1" style="width: 100%;">
<tbody>
<tr style="color: white;">
<td bgcolor="#00a1e0"><div style="text-align: center;">
<strong>NAMA</strong></div></td>
<td bgcolor="#00a1e0"><div style="text-align: center;">
<strong>JENIS KELAMIN</strong></div></td>
<td bgcolor="#00a1e0"><div style="text-align: center;">
<strong>PEKERJAAN</strong></div></td>
</tr>
<tr>
<td><div style="text-align: left;">Alex</div></td>
<td><div style="text-align: left;">L</div></td>
<td><div style="text-align: left;">Petani</div></td>
</tr>
<tr>
<td><div style="text-align: left;">Roy</div></td>
<td><div style="text-align: left;">L</div></td>
<td><div style="text-align: left;">Serabutan</div></td>
</tr>
</tbody></table>
Keterangan :
width: 100% = maksudnya tampilan tabel menyesuaikan lebar ukuran halaman posting. hal ini juga akan berlaku pada saat postingan di buka di hp atau smartphone jadi lebih responsive.
color: white = ini merupakan warna font yang berada pada baris pertama. anda bisa mengubahnya sesuai dengan keinginan anda.
bgcolor="#00a1e0" = untuk yang ini adalah warna dari background pada baris pertama yang berwarna biru. anda bisa mengubahnya dengan mengganti kode warna tersebut dengan kode yang sudah anda punya. bila tidak tahu bisa cari di mbah google.
text-align: left = kode ini merupakan posisi tulisan [kiri=left; kanan=right; tengah=center]

Untuk hasilnya akan tampak seperti ini :
Cara Membuat Tabel di Blog

Itulah cara membuat tabel di blog yang bisa anda terapkan pada saat memposting artikel yang berhubungan dengan penabelan. Untuk cara memasukkan gambar pada tabel mungkin akan saya sambung pada kesempatan berikutnya. Jadi, terus pantau postingan ini agar dapat mengetahui lebih jauh lagi tentang cara membuat tabel di blog secara lebih detail. Semoga informasi ini berguna bagi anda khususnya yang masih pemula dalam hal membuat tabel di blog.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Tabel di Postingan Blog Keren

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada script yang tidak work silakan komentar dibawah. Mohon gunakan bahasa yang sopan dan jangan menaruh link aktif pada form komentar. Terima Kasih.